11 Cara Cepat Lancar Berbicara Bahasa Inggris

11 Cara Cepat Lancar Berbicara Bahasa Inggris

 

Saat ini kebanyakan orang tidak lagi puas dengan bahasa ibu mereka dan karena itu ingin belajar bahasa kedua. Untuk memulai petualangan bahasa, sebagian besar memilih bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka. Baik untuk alasan profesional, untuk dapat mengartikulasikan diri Anda sendiri tanpa masalah di luar negeri atau hanya untuk bersenang-senang, bahasa Inggris selalu merupakan pilihan yang baik!

Jika Anda baru saja mulai berlatih bahasa Inggris, kemungkinan besar Anda akan merasa sangat sulit untuk beralih dari bahasa Inggris pemula ke tingkat ahli. Padahal, dengan metode yang tepat, sangat memungkinkan untuk menjadi bilingual dengan bahasa Jerman dan Inggris hanya dalam beberapa bulan.

Dan bagaimana seharusnya seseorang mencapai prestasi ini, Anda bertanya pada diri sendiri?

Jangan khawatir, artikel ini akan memberi tahu Anda cara mempraktikkan teori ini hanya dengan beberapa aturan sederhana. Dengan pelatihan yang tepat, Anda akan segera dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar! Tingkatkan bahasa Inggris Anda sekarang!

Setelah Anda menemukan masalah mengapa Anda merasa begitu sulit untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat, Anda akan lebih mampu menemukan pendekatan yang tepat untuk belajar. Metode pembelajaran yang akan mendukung Anda untuk belajar bahasa Inggris secepat mungkin dan menghubungkannya dengan situasi pribadi Anda.

Menguasai bahasa Inggris sangat bermanfaat di banyak bidang kehidupan saat ini. Meskipun mempelajari bahasa lain seperti Prancis atau Spanyol juga bermanfaat, kita tidak menemukan bahasa lain sesering bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari kita. Kami belajar bahasa Inggris dari sekolah dasar dan melatih kemampuan bahasa kami hingga lulus sekolah menengah. Tetapi bahkan dalam studi kami dan di tempat kerja kami hampir tidak dapat menghindari membaca atau bahkan menulis dan berbicara bahasa Inggris. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari hampir tidak mungkin untuk menghindari bahasa ini. Karena alasan ini, kemampuan berbicara dan memahami bahasa Inggris sangat bermanfaat.

Berbicara bahasa Inggris adalah salah satu rintangan terbesar bagi kebanyakan pelajar. Banyak yang lebih suka mempelajari kosakata atau tata bahasa selama dua jam daripada melakukan percakapan dua menit dalam bahasa asing.

Apakah Anda merasa masalah Anda sulit atau terlalu lama untuk menyelesaikannya? Kemudian saya dapat memberi tahu Anda 11 tips terbaik sebelumnya tentang bagaimana Anda dapat berbicara bahasa Inggris dengan cepat:

1. Jangan takut akan kesalahan

Bicaralah lebih sering. Jangan takut membuat kesalahan. Lebih penting bahwa Anda dipahami dan menyampaikan pesan Anda daripada bahwa segala sesuatu harus sempurna. Semakin banyak Anda berbicara, semakin baik bahasa Inggris lisan Anda dari waktu ke waktu.

2. Rekam diri Anda saat Anda berbicara

Pilih topik yang menarik minat Anda dan rekam diri Anda - dengan ponsel cerdas Anda, misalnya - saat Anda membicarakannya sebentar. Kemudian dengarkan rekamannya dan cobalah untuk mengidentifikasi kesalahan atau masalah Anda dengan berbicara dengan lancar. Ulangi latihan ini beberapa kali. Kemajuannya akan mengejutkan Anda.

3. Manfaatkan setiap kesempatan untuk berbicara bahasa Inggris

Gunakan setiap kesempatan untuk berbicara bahasa Inggris, misalnya saat Anda sedang bepergian atau saat rekan kerja dari negara lain mengunjungi perusahaan Anda. Jangan malu - bahasa Inggris Anda kemungkinan besar lebih baik daripada bahasa Indonesia mereka!

4. Temukan orang yang berpikiran sama

Bergabunglah dengan grup berbahasa Inggris di dekat Anda dan gunakan kesempatan ini untuk mengobrol dengan orang-orang yang berpikiran sama. Jika tidak ada grup seperti itu di daerah Anda, mengapa tidak memulai sendiri. Persiapkan sebelumnya topik yang ingin Anda bicarakan, seperti bab dari buku, film, atau peristiwa terkini.

5. Perkenalkan istirahat makan siang dalam bahasa Inggris

Jika perusahaan Anda hanya bekerja dengan penutur asli bahasa Indonesia , sepakati dengan kolega Anda untuk istirahat makan siang berbahasa Inggris sekali seminggu. Pada awalnya Anda akan sedikit terhambat. Tapi itu berhasil!

6. Berlatih meringkas dalam bahasa Inggris

Latih kemampuan Anda untuk meringkas. Baca artikel tentang topik bisnis. Kemudian rangkum artikel dalam bahasa Inggris untuk kolega atau teman - atau untuk Anda sendiri - dalam satu menit. Ulangi latihan ini sampai ringkasan Anda sempurna.

7. Buat skala penilaian yang benar

Tantangan terbesar bagi banyak pelajar bahasa Inggris bukanlah linguistik - ini adalah kurangnya kepercayaan diri. Fokus pada apa yang bisa Anda katakan, bukan pada apa yang tidak bisa Anda katakan. Jadi lihat gelas kemampuan bahasa Anda setengah penuh, bukan setengah kosong! Dan evaluasi kinerja Anda dalam hal tingkat apa yang Anda butuhkan untuk pekerjaan Anda - bukan dibandingkan dengan orang lain.

8. Bicaralah pada diri sendiri dalam bahasa Inggris

Bicaralah pada diri sendiri. Anda dapat berlatih pengucapan dan kecepatan tanpa merasa gugup dari penutur asli atau guru. Sebelum melakukan panggilan telepon bahasa Inggris atau pergi ke rapat, latih dialog yang mungkin perlu Anda miliki. Mendengarkan diri sendiri berbicara bahasa Inggris akan membangun kepercayaan diri Anda.

9. Pelajari pengucapan yang benar - misalnya dengan musik rap

Sejak awal, fokuslah pada penekanan. Misalnya perbedaan antara anjing dan dermaga. Berlatihlah dengan guru Anda untuk mengidentifikasi area masalah Anda. Dan dengarkan musik rap yang penuh dengan kata-kata bisnis yang berima seperti: dibeli, diperjuangkan, dan diajarkan.

10. Jangan panik jika Anda tidak bisa memikirkan sepatah kata pun

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda tidak dapat mengingat kata dalam bahasa Inggris yang Anda cari? Berikut sepuluh saran:

  • Gunakan kata lain dengan arti yang mirip.
  • Jelaskan apa yang Anda maksud.
  • Gunakan perangkat penundaan linguistik; jadi katakan dia (um).
  • Jelaskan bahwa Anda tidak dapat menemukan kata yang tepat dan meminta waktu untuk menemukannya.
  • Tanyakan penutur asli lainnya tentang terjemahan tersebut.
  • Bicaralah lebih lambat agar Anda memiliki lebih banyak waktu untuk berpikir.
  • Cobalah kata dari bahasa lain yang mungkin dikenali orang lain.
  • Gunakan kalimat yang lebih pendek untuk mengurangi risiko macet.
  • Pantomim kata itu.
  • Buatlah gambar untuk menjelaskan kosakata.

11. Hindari Kamus

Salah satu tujuan utamanya adalah memaksa diri Anda sendiri untuk memikirkan arti setiap kata. Anda tidak akan bisa jauh dengan hanya menghafal. Itu juga alasan mengapa kami ingin Anda mengesampingkan kamus. Tanpa kamus, materi abu-abu Anda dipaksa bekerja. Hasilnya: otak Anda akan lebih mudah mengingat arti dari berbagai kata.

Menurut para ahli, metode ini kemungkinan besar akan berhasil dalam jangka panjang! Oleh karena itu, efek belajar secara signifikan lebih besar jika Anda mempelajari kosakata bahasa Inggris dan kata kerja tidak beraturan dalam konteks kalimat (dalam ekspresi idiomatik, misalnya) dan tidak hanya dalam daftar. Selain efek mengingat kosakata dengan lebih baik, Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang tata bahasa Inggris.

Semakin cepat Anda mulai belajar bahasa kedua, semakin cepat Anda akan maju. Itulah mengapa ide yang bagus bahkan bagi anak-anak untuk belajar bahasa lain.

Hal ini mempermudah pengintegrasian semua aspek ekspresi bahasa Inggris atau untuk berkonsentrasi pada konsep linguistik secara mendetail.

Jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini yaa. 

images
Nah, setelah membaca semua tips yang kami berikan di atas, bagaimana menurut kalian? Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dishare ke teman-temannya jika ini bermanfaat.
By Admin
04 Okt 2020