Blog

Belajar Bahasa Arab

Belajar Bahasa Arab


Belajar bahasa Arab adalah bagaimana cara kita membuat kalam(ucapan) dalam bahasa arab. Kalam sendiri adalah beberapa lafadz yang tersusun dari beberapa kalimat sehingga memberikan kefahaman. Salah satu tujuan dalam berbahasa arab adalah agar mengerti kandungan isi dan makna-makna dari kitab Al Qur'an yang merupakan kitab bagi orang-orang muslim.


Bahasa ‘arab pertama kali dikenal sebagai bahasa-bahasa dizajirah semenanjung arabia, kemudian setelah datangnya islam dikenal pula sebagai bahasa Al Qur’an. Bahasa ‘arab dikenal juga sebagai salah satu tsaqafah islam yang sangat penting untuk dipelajari karena kedudukannya sangat penting dalam islam ibaratkan dia sebagai permata islam dan menjadi syarat dari salah satu syarat-syarat ijtihad.


Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang sangat sulit untuk dipelajari. Salah satu penyebabnya karena banyak kosakata dalam bahasa arab. Tercatat ada sekitar 12 juta lebih kosakata dalam bahasa Arab. Selain itu Bahasa Arab juga memiliki memiliki setidaknya enam cabang ilmu yaitu Nahwu, Shorof, Balaghah, Mantiq, Arudh dan Qawafi. Belum lagi terdapat berbagai dialek yang berbeda-beda di setiap daerah yang menggunakan bahasa Arab.


Untuk menyusun, membaca maupun memahami dengan sebuah Kalam benar harus mengetahui tentang Kalimat (Kata), dan Posisinya dalam suatu kalam. Karena itu, pembahasan dalam bahasa Arab terbagi menjadi tiga bagian penting, yakni pembahasan Kalam, pembahasan tentang kalimat sebagai penyusun kalam, dan pembahasan Kedudukan kalimat dalam suatu kalam.


Untuk memudahkan dalam belajar bahasa Arab kami menyediakan course/kelas secara online dengan pengajar professional yang siap 24 jam untuk mengajar kapanpun dan dimanapun. Cukup dengan hanya Rp. 30.000/30 menit segera dapatkan aplikasi Thunder Teacher di playstore sekarang juga klik disini untuk download.

Link Download APP Thunder Teacher :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.thunderteacher.mobile