Blog

Belajar Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang

 

 

Gambar 1 Bendera Jepang via www.wikipedia.com

 

 

Dalam pelajaran bahasa Jepang online hari ini kita akan melihat 10 kesalahan teratas yang harus dihindari ketika belajar bahasa Jepang. Menjadi bijaksana untuk 10 kesalahan ini sekarang akan memastikan masa depan Anda belajar perjalanan Jepang akan jauh lebih lancar dan lebih efisien.

 

Dari metode yang dipertanyakan, hingga sumber daya yang buruk, kita akan melihat apa yang perlu Anda hindari agar tidak jatuh ke dalam perangkap pembelajaran bahasa Jepang tertentu. Jika Anda menemukan diri Anda sudah melakukan beberapa kesalahan ini jangan khawatir. Kami juga akan memberi tahu Anda cara berhenti membuatnya.

 

Mari kita rangkum singkat kesalahan dan cara menghindarinya.

Memiliki sumber belajar yang tepat

Gunakan Genki atau Minna no nihongo

Belajar melalui anime

Gunakan drama dan media berbasis pemula (untuk pemula)

Tidak benar-benar menggunakan bahasa Jepang

Gunakan

Menyalin jenis kelamin yang salah

Diversifikasikan mentor dan teman Anda

Kata ganti yang digunakan secara berlebihan

Praktek kalimat pendek

Berbicara dengan tingkat formalitas yang salah

Praktek kalimat yang sama dengan level yang berbeda

Menggunakan "san" dalam pengantar Anda

Praktek perkenalan diri Anda

Belajar terlalu cepat

Perlambat dan fokuslah pada studi yang lebih berkualitas

Tidak membuat kesalahan

Buat mereka

Terlalu banyak bicara dan tidak cukup melakukannya

Bertanggung jawablah

 

1: Pastikan Anda memiliki sumber daya yang tepat.

Salah satu kesalahan terbesar dalam belajar bahasa Jepang adalah tidak menggunakan sumber daya yang tepat. Jika Anda memulai dengan buku teks yang murni Romaji misalnya Anda tidak akan terbiasa dengan hiraganakatakana dan kanji dari awal perjalanan Anda. Anda akan menjadi puas diri dan mengandalkan Romaji. Mulailah dengan buku-buku seperti Minna no Nihongo dan Genki yang langsung menggunakan karakter Jepang.

PR

 

2: Berpikir kamu akan menjadi master dengan hanya menonton anime.

Beberapa orang berpikir mereka hanya bisa duduk dan belajar semua bahasa Jepang mereka melalui anime, tetapi ini tidak terjadi. Anda tidak hanya akan belajar cara yang super informal dan aneh untuk berbicara bahasa Jepang, Anda juga tidak akan benar-benar belajar banyak selain beberapa yang aneh kosa kata kata-kata. Jika Anda benar-benar ingin belajar melalui mengkonsumsi anime, Anda harus menontonnya terlebih dahulu tanpa teks terjemahan dan kemudian menontonnya lagi dengan subtitle, itu adalah teknik yang jauh lebih efektif. Meski begitu, Anda seharusnya tidak benar-benar mencoba teknik ini sampai tahap peralihan.

Tolong jangan biarkan ini membuat Anda keluar dari anime, hanya jangan menggunakannya sebagai satu-satunya sumber studi Anda.

 

3: Tidak benar-benar menggunakan bahasa Jepang

Ini mungkin terdengar agak aneh tetapi kebanyakan orang yang belajar bahasa jepang hampir tidak pernah memasukkannya ke dalam praktek. Hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah mengambil apa yang telah Anda pelajari dan memasukkannya ke dalam praktek langsung melalui berbicara dengan teman atau menggunakan aplikasi berbasis komunikasi seperti Halo berbicara.

PR

 

4: Menyalin jenis kelamin yang salah

Katakanlah Anda seorang pria, tetapi Anda hanya berkeliaran dan belajar bahasa jepang dari pengaruh perempuan. Tidak diragukan lagi, Anda akan meniru perilaku di sana dan mengembangkan gaya bicara feminin Jepang. Ini berlaku juga untuk para gadis di luar sana. Coba dan libatkan diri Anda dengan berbagai pengaruh dari segala usia dan jenis kelamin sehingga Anda dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana semua demografi yang berbeda itu berbicara

 

5: Pronoun yang Berlebihan

Jika Anda terus-menerus menggunakan kata ganti seperti "Watashi" "anata" dll untuk setiap kalimat Anda akan terdengar sangat aneh dalam bahasa Jepang. Setelah Anda membuat konteks dalam bahasa Jepang, semakin pendek kalimatnya, semakin baik. Untuk menghindari ini, Anda harus terus-menerus praktek secara sadar untuk terlebih dahulu membangun konteks dengan kata ganti dan kemudian mencoba untuk tidak menggunakannya lagi sampai Anda mengubah topik pembicaraan.

 

6: Berbicara dengan tingkat formalitas yang salah

Bahasa Jepang memiliki berbagai tingkat formalitas untuk berbicara kepada orang-orang dari status yang berbeda dalam situasi yang berbeda. Kesalahan besar bagi beberapa pelajar Jepang adalah menjadi salah satunya sopan atau terlalu informal. Kamu butuh praktek mengatakan hal yang sama dengan berbagai tingkat formalitas untuk membiasakan diri dengan ini.

 

7: Menggunakan "san" dalam pengantar Anda

Salah satu yang besar tidak boleh dalam bahasa Jepang adalah menggunakan "san" untuk memperkenalkan diri. Ini dipandang sangat aneh dan harus dihindari bagaimanapun caranya. Satu-satunya hal yang harus dilakukan untuk berhenti membuat kesalahan ini adalah praktek perkenalan diri Anda.

 

8: Belajar Membuat Kalimat

Mungkin dari semua step yang ada, ini adalah step yang paling sulit yang harus kamu lalui. Tapi seperti yang selalu saya bilang kepada semua murid murid saya, Bahasa Jepang hanya akan terasa sangat sulit di awal. Setelah semua kesulitan itu dilewati, yang lainnya akan menjadi jauh lebih mudah.

Bahasa Jepang memiliki struktur kalimat yang sangat sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Bahkan dalam Bahasa Jepang, kita harus bisa belajar membedakan mana yang kata sifat, mana yang kata kerja, dan mana yang kata benda. Karena mereka memiliki berbagai macam partikel yang berbeda dan akan membuat kita harus menggunakan berbagai macam grammar yang berbeda pula.

 

 

9: Belajar terlalu cepat dan menjadi stres.

Beberapa orang cenderung belajar terlalu cepat dan akhirnya melupakan semuanya. Ini benar-benar akan membuat Anda stres. Kualitas bukan kuantitas dengan ini, ketika Anda mempelajari sesuatu pastikan Anda menginternalisasi dan mengetahuinya secara mendalam.

 

10: Tidak membuat kesalahan

Ironisnya salah satu kesalahan terbesar adalah tidak membuat kesalahan. Ini adalah sesuatu yang Anda butuhkan untuk merasa nyaman jika Anda ingin meningkatkan bahasa Jepang Anda secara efisien.

 

11: Terlalu banyak bicara dan tidak cukup melakukan

Kita semua pernah ke sana. Berjanji pada diri sendiri bahwa kita akan menjadi serius dan benar-benar belajar kali ini tetapi selalu menundanya. Penundaan adalah kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan. Anda harus membuat diri Anda bertanggung jawab atas janji-janji Anda. Hanya diri Anda sendiri yang pada akhirnya akan mengecewakan Anda.

Jadi teman-teman semoga sekarang Anda dapat menghindari beberapa kesalahan besar yang dibuat saat belajar bahasa Jepang dan dapat melanjutkan studi Anda dengan pandangan dan

 

 

 

 

12: Gunakan Aplikasi Thunder Teacher

Salah satu cara terbaik untuk belajar adalah menggunakan peralatan yang sudah ada yang sehari-harinya sudah Anda gunakan. Lewat smartphone, Anda juga bisa belajar bahasa Inggris dan Bahasa Asing lainnya seperti Arab, Jepang, Korea, dan Mandarin.

Dengan fitur VideoCall Anda bisa LANGSUNG praktek BICARA PRIVATE dengan Guru  lohhh. Dengan belajar secara online, Anda otomatis gak perlu berpanas-panasan dan gak perlu bermacet-macetan lagi lohh. Otomatis WAKTU Anda bersama keluarga lebih banyak dan UANG Anda juga bisa lebih hemat.

Ayo jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini ya dan download link nya agar bisa langsung belajar bahasa jepang private video call dengan gurumu & praktek ngomong langsung hanya Rp.30.000/30 menit

 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.thunderteacher.mobile&hl=in

Gunakan saja berbagai Aplikasi belajar bahasa Inggris yang ada di toko aplikasi di smartphone Anda yang berbayar ya supaya kita dapat peran dalam mensejahterakan para Guru. Dengan begitu, Anda bisa belajar bahasa Inggris otodidak dengan lebih mudah dan cepat.