Belajar Struktur Kalimat Dalam Bahasa Korea

Dalam bahasa indonesa struktur kalimat terdiri dari SPO atau Subjek + Predikat + Objek, tetapi dalam bahasa korea struktur kalimat yang digunakan adalah SOP yaitu Subjek + Objek + Predikat. sebagai contoh dalam bahasa indonesia kita menggunakan kalimat "saya minum kopi" , tetapi dalam bahasa korea strukturnya menjadi "saya kopi minum".

Dalam bahasa korea penempatan dalam menempatkan kata sifat dan kata benda selalu mendahulukan kata sifat terlebih dahulu. sebagai contoh kita menggunakan kalimat "anak cantik", maka dalam bahasa korea akan menjadi "cantik anak" sehingga memiliki rumus Kata sifat + kata benda kebalikan dari bahasa indonesia yang menggunakan kata benda + kata sifat.

 

Dalam bahasa indonesia kata yang melekat pada kata benda dan digunakan untuk menerangkan waktu atau tempat terdapat didepan kata benda sehingga disebut juga kata depan atau preposisi dan penulisannya tidak menyambung dengan kata benda. Sedangkan dalam bahasa korea partikel penanda waktu/tempat terletak dibelakan kalimat benda dan penulisannya menempel pada kata benda didepannya.

 

Ketika mengungkapkan kepemilikan dalam bahasa indonesia , barang milik 'rumah' muncul terlebih dahulu dan diikuti oleh pemiliknya 'teman'. Sedangkan bahasa korea adalah sebaliknya , contoh dalam bahasa indonesia "rumah teman" maka dalam bahasa korea menjadi "teman rumah".

Dalam bahasa indonesia, kata kerja 'tidur' muncul dibelakang kata kerja bantu 'ingin', sedangkan dalam bahasa korea adalah kebalikannya, mirip dengan yang dijelaskan sebelumnya begitu pula dengan kalimat negatif kata negasi muncul di bagian belakang.

 

demikian penjelasan struktur kalimat dalam bahasa korea, selebihnya kamu bisa belajar di thunder teacher

Jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini yaa. 

images
Nah, setelah membaca semua tips yang kami berikan di atas, bagaimana menurut kalian? Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dishare ke teman-temannya jika ini bermanfaat.
By Admin
20 Feb 2020