CARA MENGUCAPKAN SELAMAT PAGI DALAM BAHASA JEPANG

CARA MENGUCAPKAN SELAMAT PAGI DALAM BAHASA JEPANG

 

 

Ucapan selamat pagi adalah sapaan umum di Jepang, dan dianggap sebagai hal yang sopan untuk menyapa teman dan orang asing sebelum pukul 10 siang. Ada dua cara untuk mengucapkan selamat pagi dalam bahasa Jepang, yaitu bahasa kasual sehari-hari dan bahasa formal yang sopan.

 

Metode1

Nonformal

  1. Gambar berjudul Say “Good Morning” in Japanese Step 1

    1

    Katakan "ohayo". Secara harfiah, "ohayo" artinya "selamat pagi", dan diucapkan "o-ha-yo".

  2.  

    2

    Tundukkan sedikit kepala Anda saat mengucapkan selamat pagi pada teman dan anggota keluarga. Gerakan ini adalah gerakan nonformal jika Anda berasal dari luar Jepang, dan tidak memahami aturan menunduk di Jepang.[1]

 

Metode2

Formal

  1. Gambar berjudul Say “Good Morning” in Japanese Step 3

    1

    Katakan "ohayo gozaimasu". Kalimat tersebut diucapkan "o-ha-yo go-za-i-mas", dengan huruf "u" yang tidak dilafalkan.[2]

  2.  

    2

    Ikuti sapaan dengan menundukkan badan dengan menekuk pinggang sejauh 30-90 derajat jika Anda menyapa seseorang secara sopan dan formal, atau jika menyapa atasan. Saat berada di Jepang, inilah cara yang sesuai untuk menyapa orang secara formal.[3]

     

Peringatan

  • Biasakan diri mengatakan "selamat pagi" kepada orang-orang yang berinteraksi dengan Anda selagi Anda berada di Jepang, atau saat berada di dekat orang berkebangsaan Jepang. Dalam budaya Jepang, tidak menyapa atau menyapa dengan setengah hati adalah suatu hal yang tidak sopan.

 

 

https://id.wikihow.com

Jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini yaa. 

images
Nah, setelah membaca semua tips yang kami berikan di atas, bagaimana menurut kalian? Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dishare ke teman-temannya jika ini bermanfaat.
By Admin
09 Nov 2020