Contoh Kalimat Infix dalam Bahasa Ingris Beserta Artinya

Contoh Kalimat Infix dalam Bahasa Ingris Beserta Artinya

 

 

 

By superagdhio

Bahasa Inggris merupakan bahasa kedua di dunia yang penting untuk dipelajari dan dibiasakan penggunaannya dalam percakapan santai maupun formal setiap hari. Bila ingin benar – benar mengerti dan menggunakan sebuah bahasa dengan baik dan benar memang memerlukan perhatian yang cukup besar serta latihan rutin. Oleh karena itu mari kita lebih mengenal komponen apa saja yang mendukung terbentuk kalimat Bahasa Inggris.

 

Salah satunya adalah imbuhan atau Affix yang digunakan dalam bahasa Inggris. Fungsi dari Affix sendiri adalah sebuah imbuhan yang menciptakan kata baru dari satu kata yang sudah ada yang akhirnya memberikan makna yang berbeda pada kata baru yang diciptakan.

Dalam bahasa Inggris terdapat 3 jenis Affix yang dipelajari. Affix atau imbuhan dibedakan menurut peletakannya dalam sebuah kata bahasa Inggris. Imbuhan diletakan pada awal kata disebut dengan Prefix atau awalan. Imbuhan yang disisipkan ditengah-tengah kata disebut Infix atau sisipan. Sedangkan imbuhan yang diletakkan pada akhir kata dinamakan sufix atau akhiran.

Saat affix digunakan dalam sebuah kata, pada saat yang sama kita juga bisa meningkatkan kemampuan vocabulary atau kosa kata dalam bahasa inggris. Vocabulary dalam bahasa Inggris memang memiliki tingkat pembahasan yang cukup luas. Oleh karena itu, untuk mempermudah pemahaman dalam penggunakan kata affix jadi penulis bahas salah satu bentuk imbuhan dulu ya.

 

Contoh Kalimat Infix dalam Bahasa Ingris

Kali ini penulis ingin membahas tentang infix. Penulis akan bahas contoh umum yang sering digunakan dalam percakapan sehari – hari. Infix biasanya dapat dikenali saat kata mendapatkan sisipan –s ditengah – tengah kata yang akhirnya berubah menjadi bermakna jamak. Berikut adalah contoh kata yang sudah mendapat kata sisipan –s :

• Daughters – in law —–> Menantu – menantu perempuan
Contoh kalimat :
– The Daughters – in law of my grandma family make a party in hotel. ( Para menantu – menantu perempuan dari keluarga nenek membuat sebuah pesta di hotel.)

 

• Spoonsful —–> satu sendok penuh
Contoh kalimat :
– My mother always add spoonsful of sugar in my cup of tea every morning. ( Ibuku selalu menambahkan satu sendok penuh gula di cangkirku setiap pagi. )

• Passers by —-> orang – orang yang lewat
Contoh kalimat :
– The police man looking arround passers by in the front of hospital. ( Polisi itu mengawasi orang – orang yang lewat di depan rumah sakit. ) 

• Handsful —-> setangkup tangan penuh
Contoh kalimat :
– I saw handsful of gold in my father secret box. ( Aku melihat setangkup tangan penuh emas di kontak rahasia milik ayahku.)

 

• Cupsful —-> Secangkir penuh
Contoh kalimat :
– Give me cupsful of coffe please? Because, I really sleppy right now. ( Tolong berikan saya secangkir penuh kopi. Karena sekarang saya sangat mengantuk.) Itulah contoh kalimat Infix dalam Bahasa Ingris!

Saat kita memahami bentuk serta kosakata dari sebuah sisipan atau infix maka kalimat bahasa Inggris dapat kita buat dengan mudah. Disiplin serta konsisten diri sangat diperlukan untuk mempelajari sebuah bahasa. Semangat terus belajar yang guys. Jangan pernah menyerah untuk meraih segala impian, khususnya lancar berbahasa Inggris. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat, see you when I see you again.

 

 

 

azbahasainggris.com

Jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini yaa. 

images
Nah, setelah membaca semua tips yang kami berikan di atas, bagaimana menurut kalian? Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dishare ke teman-temannya jika ini bermanfaat.
By Admin
03 Feb 2021