Hiragina Dasar / Belajar Bahasa Jepang

Hiragana Dasar

Tahukah kamu, sekitar 60% kalimat bahasa Jepang terdiri dari hiragana lho!. Mempelajari hiragana itu sangat mudah, jauh lebih mudah dari kanji. Kamu akan mendapat banyak sekali manfaat dan kemudahan dalam mempelajari bahasa Jepang jika telah menguasai hiragana. Mengetahui fakta tersebut, maka dari itu, belajar hiragana adalah cara paling tepat sebagai awal untuk memahami bahasa Jepang. Huruf hiragana adalah huruf yang mewakili per suku kata sehingga setiap huruf konsonannya sudah menyatu dengan huruf vokal. Huruf hiragana dasar berjumlah 46 huruf.

 

 

  • Catatan: huruf「え」dibaca “e” seperti pada kata enak.

 

Hafal huruf-huruf di atas, kemudian baca dan tulis kosakata berikut ini:

あい 

ai 

cinta

あう 

au  

bertemu

あおい 

aoi 

biru

いう 

iu 

berkata

いいえ 

iie 

tidak

うえ 

ue 

atas

おおい 

 

ooi

banyak

Catatan:「いいえ」 dibaca dengan vokal “i” panjang dan 「おおい」dibaca dengan vokal “o” panjang.

 

 

 

Nantikan materi selanjutnya di thunder teacher,

 

Anda juga dapat belajar langsung live video call dengan guru secara private untuk belajar bahasa jepang hanya Rp.30.000/30 menit ,dengan cara download aplikasi "THUNDER TEACHER" , di appstore anda 

KLIK LINK DI BAWAH UNTUK DOWNLOAD APPS NYA DAN START VIDEO CALL DENGAN GURU MU

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.thunderteacher.mobile&hl=en_US

 

 

 

 

Jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini yaa. 

images
Nah, setelah membaca semua tips yang kami berikan di atas, bagaimana menurut kalian? Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dishare ke teman-temannya jika ini bermanfaat.
By Admin
29 Feb 2020