Perbedaan dan Contoh Antara Cue dan Queue

Perbedaan dan Contoh Antara Cue dan Queue

 

 

Post authorBy Fajrina

  •  

Pengucapan kata yang sama sering kali memberikan artian yang salah. Hal ini dalam ilmu bahasa inggris disebut dengan Homophone. Homophone adalah pengucapan atau sounding dari beberapa kata yang sama  namun memiliki arti yang berbeda.

 

Perbedaan dan Contoh Antara Cue dan Queue

Seperti dua kata cue dan queue pada pengucapan nya atau pronounciationnya sama. Dua kata ini dibaca /kyu/. Dua kata ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Kami akan bahas untuk anda.

  1. Makna dan Contoh kalimat CUE

Cue masuk kedalam dua jenis kata dalam bahasa inggris yaitu sebagai verb dan noun. Dalam verb, cue memiliki makna sebagai tongkat, sementara untuk noun cue memiliki makna sebagai memberi tanda. Berikut beberapa contoh kalimatnya : 

 

  • The music is cue for us to begin tango dance ( Musik menjadi tanda untuk kita agar segera memulai dansa tango nya ) . Kalimat ini adalah kalimat present tense, ini dibuktikan dengan pemakaian to-be yaitu ”is” yang digunakan pada kalimat masa kini atau present tense. Dari kalimat ini kita bisa merumuskan bahwa S + IS + CUE + ADVERB + O
  • Alison Cue for waking up in the morning with alarm ( Alison memberi tanda untuk bangun dipagi hari dengan alarm).  Kalimat ini adalah kalimat continuous tense yang mana mencantumkan tambahan ”ing” pada verb yaitu pada kata waking up yang jika di pisahkan berarti ”wake+ing menjadi waking”. Dari kalimat ini kita bisa merumuskan bahwa S + CUE + VERB+ING + ADVERB TIME + O
  • Liam was taught to cue the volley ball effectively ( Liam diajari mendorong bola voli dengan efektif ).  Kalimat ini adalah kalimat past tense, terbukti dari penggunaan to-be ”was” ditambah dengan verb iii dari verb asalnya yaitu ”teach” menjadi ”taught”. Dari kalimat ini kita bisa merumuskan bahwa S + WAS + VERB III IRREGULAR + CUE + O

Bagaimana teman-teman? Sudah paham sampai disini? Kita akan lanjut ke sesi berikutnya yaitu mengenai penggunaan kata Queue. Yuk belajar lebih lagi.

      2. Makna dan Contoh Kalimat Queue

Queue pun masuk dalam dua jenis kata yaitu verb dan noun. Didalam verb queue memiliki makna sebagai antri, sedangkan queue dalam noun memiliki makna sebagai mengantri. 

 

Berikut beberapa contohnya :

  • Madison was in the queue for an hour ( Madison berada di dalam antrian selama satu jam ) . Dalam kalimat ini, queue berada pada kelompok Verb yang mana artinya adalah antri. Jika kita rumuskan maka S + WAS + QUEUE + O. Kalimat ini masuk ke dalam past tense karena kalimat ini menggunakan kata ”was” yang mana penggunaan to-be ini digunakan pada masa lampau. 
  • Halsey and Meghan are queing to get Justin’s sign ( Halsey dan Meghan sedang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan Justin). Kalimat ini adalah kalimat present continuous tense, hal ini dibuktikan dengan adanya to-be ”are” dan penambahan ”ing” setelah verb. Jika kita rumuskan, maka kalimat ini memiliki rumus S +ARE +VERB+ING +O. 
  • Lani was queued for get the free ice cream promo ( Lani telah antri untuk dapat eskrim yang sedang promo ) .Kalimat ini adalah kalimat past tense yang dibuktikan dengan penggunaan kata ” was” sebagai to-be yang digunakan untuk menjelaskan kegiatan di masa lampau. Queued disini diberi tambahan ”d” di akhir kata untuk menambah ciri dari kalimat past tense ini. Jika kita rumuskan maka S + WAS + QUEUE+D + O.

 

 

azbahasainggris.com

Jangan mau ketinggalan zaman manfaatkan teknologi yang ada untuk masa depan yang lebih cerah. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Klik Link dibawah ini yaa. 

images
Nah, setelah membaca semua tips yang kami berikan di atas, bagaimana menurut kalian? Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan dishare ke teman-temannya jika ini bermanfaat.
By Admin
02 Feb 2021